Akrobat Kuliner Spektakuler

Hampir di seluruh dunia, wisata kuliner menjadi sangat digemari. Dan tentu saja para pengusaha yang bergerak di bidang makanan juga saling berlomba untuk mendapatkan perhatian dari para konsumen. Terutama pengusaha makanan tradisional, karena bagaimanapun juga, saat mendatangi sebuah negara para wisatawan yang berburu kuliner pasti akan mencari makanan tradisional.
 
Yang tidak kalah penting adalah cara penyajian dari makanan itu. Seperti halnya cara, pengolahan, dan rasa. Penyajian bisa membuat selera makan menjadi bertambah, atau kalaupun tidak dengan cara penyajiannya yang unik, konsumen akan penasaran, apakah makanan tersebut sama hebatnya dengan cara penyajiannya atau tidak. Berikut uniknya.com menyajikan video akrobat unik:

1.  Akrobat Pizza
Jika kita menilai para bartender berakrobat dengan melempar botol minuman ke udara dalam meracik minuman, mungkin sudah tidak asing lagi, karena hampir setiap bartender harus bisa melakukannya. Alasannya tentu saja aksi tersebut sebagai salah satu penarik perhatian para konsumen untuk merasakan minuman hasil racikan para bartender.

Tetapi, bagaimana jika atraksi melempar ala bartender dengan botol minumannya tersebut dilakukan para pembuat pizza?. Tentu cukup unik dan menarik. Apalagi saat melakukan atraksinya. Para pembuat pizza ini bukan menggunakan botol yang memiliki beban cukup berat, tetapi adonan toping yang digunakannya. Padahal adonan toping tersebut tipis dan memiliki beban tidak terlalu berat.
Akrobatik pizza ternyata juga tidak hanya bisa dilakukan pembuat pizza asal negeri asalnya Italia, tetapi juga pembuat pizza dari Indonesia cukup piawai melakukannya. Seperti yang dilakukan komunitas Indonesia Pizza Spinning. Aksi dari komunitas yang telah ada sejak 2009 tersebut, kini tidak lagi hanya dilakukan di tempatnya bekerja, akrobatnya telah menjadi hiburan menarik, tetapi tentu saja tujuannya untuk menarik orang-orang agar semakin mengenal dan merasakan bagaimana nikmatnya pizza tersebut.

Menurut Eril Farhan, salah seorang komunitas Indonesia Pizza Spinning, mereka belajar akrobat menggunakan pizza, belajar dari seorang chef asal Korea Selatan yang sengaja didatangkan langsung oleh pemilik restoran. Setelah mendapat pengajaran dasar seperti hand-tossed, swiel, dan rolling, mereka belajar sendiri. Setelah bisa, para pekerja dari restoran pizza tersebut mempraktekannya di depan pelanggan. Hasilnya pelanggan dari restoran tersebut semakin bertambah banyak.
Bahkan, ke depannya anggota komunitas ini berencana mengikuti kejuaraan akrobatik pizza tahunan di dunia, The World Pizza Championship di Salsomaggiore Terme atau di Napoli, Italia.
Share this article :
 

Posting Komentar

Kritik dan saran dipersilahkan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. go blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger